Hubungi kami:


(0285) 423223

(0285) 423223-303

Desk Evaluasi RKPD/Renja Triwulan III Tahun 2023 dengan Aplikasi SEKSAMA

12-10-2023 12:49:06

Pemerintah Kota Pekalongan melalui Bappeda akan melaksanakan Evaluasi RKPD/Renja Triwulan III Tahun 2023. Kegiatan ini akan mengevaluasi pelaksaan program dan kegiatan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekalongan, dengan jadwal desk evaluasi dari tanggal 9 s/d 13 Oktober 2023. Evaluasi dilakukan dengan aplikasi SEKSAMA. Dengan aplikasi ini desk cukup dilakukan satu kali, sekaligus penandatanganan berita acara, karena OPD telah melakukan input sebelum pelaksanaan desk. Tujuan utama dari evaluasi ini adalah untuk memantau dan mengevaluasi capaian program dan kegiatan yang telah dilaksanakan secara berkala. Fokus utama evaluasi meliputi Indikator Tingkat Kota (Indikator Tujuan Kota dan IKU Kota) serta capaian Indikator Perangkat Daerah (Indikator Tujuan OPD, IKU Renstra, Indikator Program Outcome, Indikator Kegiatan, dan Indikator Sub Kegiatan) hingga Triwulan III Tahun 2023.

Evaluasi RKPD Kota Pekalongan Triwulan III Tahun 2023 diharapkan memberikan manfaat sebagai bahan evaluasi terhadap pelaksanaan target kinerja OPD hingga akhir tahun anggaran. Selain itu, hasil evaluasi ini juga diharapkan menjadi dasar perencanaan pembangunan daerah Kota Pekalongan untuk periode selanjutnya.

Dengan demikian, kegiatan evaluasi ini menjadi landasan strategis dalam meningkatkan efektivitas pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah daerah guna mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik.